728

Rabu, 13 Juli 2011

Wanita Yang Berpakaian Merah Lebih Menarik di Mata Pria

PAKAIAN merah membuat lawan jenis lebih menaruh perhatian, tergoda, dan berhasrat untuk mendekat. Hal tersebut berdasarkan hasil penelitian para ilmuwan dari American University of Rochester yang menemukan bahwa wanita yang berpakaian merah lebih menarik di mata pria daripada warna lainnya.

Para peneliti menjelaskan, fakta menyebutkan bahwa seks dipandu kuat oleh naluri-naluri primitif ketika memilih pasangan. Para ilmuwan percaya bahwa seorang wanita berpakaian dalam warna yang didominasi merah akan lebih cepat diundang kencan daripada seorang wanita yang mengenakan pakaian warna lain.

Sebanyak 100 orang responden, sebagian besar mahasiswa, mengambil bagian dalam percobaan tersebut. Para peserta diminta untuk melihat gambar wanita tidak begitu menarik. Orang-orang itu menilai tingkat kecantikan mereka, serta keinginan untuk mencium dan memiliki hubungan asmara dengan wanita-wanita tersebut. Gambar-gambar itu dihiasi dengan warna merah, putih, abu-abu, dan warna hijau.

Hasil dari eksperimen ini terungkap, bahwa foto wanita yang telah dibingkai dalam warna merah, tampak lebih menarik bagi pria daripada foto yang sama dibandingkan dalam warna lain. Hasil yang sama tercatat saat pria melihat foto-foto wanita berpakaian warna yang berbeda.

Pakaian warna merah telah mengalahkan warna lainnya. Menurut para ilmuwan, pria lebih suka warna merah karena membuat mereka merasa jatuh cinta, bahkan jika itu murni dilakukan dengan sadar.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar