728

Senin, 11 Juli 2011

Bosan Bicarakan si Mantan? Begini Cara Mengalihkannya!

BANGKIT dari patah hati jelas tidak mungkin tanpa dukungan teman-teman. Sebagai bahu untuk menangis atau melewati malam menyenangkan, mereka akan ada untuk Anda.

Namun di beberapa titik, Anda bosan dan tidak ingin membicarakan kisah patah hati kepada siapapun. Berikut adalah lima strategi untuk mengubah topik ini tanpa menimbulkan rasa bersalah pada teman Anda, seperti diulas Bounceback:

-Menjadi pendengar
Belakangan, perhatian Anda hanya fokus pada putus cinta hingga melupakan teman-teman. Kini, saatnya mengalihkan perhatian pada mereka dengan mengatakan sesuatu seperti, "Kita sudah banyak bicara soal aku, aku bahkan enggak tahu kabarmu seminggu ini. Sekarang, ayo cerita!."

Sekarang Anda harus menjadi pendengar serta mengembalikan cinta dan dukungan yang telah mereka tunjukkan untuk Anda.

-Sela dengan cerita atau anekdot
Menyela obrolan bisa dengan sesuatu yang Anda makan, film yang Anda tonton, atau sepasang sepatu yang mereka pakai. Teman-teman tentu akan senang saat tahu Anda memperhatikan mereka.

Bila cara ini Anda pilih sebagai pengalih topik pembicaraan, lakukan secara spontan dan tetap sopan, misalnya, "Aku baru ingin memberitahumu soal buku yang sedang aku baca, kamu pasti juga akan suka." Bisa dilanjutkan dengan, "Maaf sedikit interupsi, tapi aku baru ingat." Mereka pasti akan mengerti bila Anda tidak ingin melanjutkan obrolan soal mantan kekasih.

-Bawakan cerita konyol atau berita yang sedang hangat
Entah itu film terbaru atau reality show, komentari apa yang sedang terjadi di sekitar Anda. Ini dapat menjadi cara mudah mengubah topik pembicaraan.

Selanjutnya, Anda bisa mengakuinya dengan mengatakan, "Aku tahu ini mengubah topik obrolan, tapi aku baru saja lihat berita kalau..." kemudian selesaikan kalimat dengan berita yang Anda tahu.

Percakapan dengan mudah akan mengalir ke topik terkait lainnya. Semakin Anda mengurangi kenangan tentang mantan kekasih, semakin cepat Anda akan bangkit dan move on.

-Rencanakan sesuatu yang menyenangkan
Adakah aktivitas yang lebih menyenangkan dari menikmati liburan bersama teman-teman yang telah menemani Anda selama masa-masa sulit?. Ajukan ide seraya mengatakan, "Dengan segala kejadian yang telah terjadi, aku ingin melepaskan beban pikiran. Bagaimana kalau kita pergi ke pantai akhir pekan ini?".

Cara ini tidak hanya akan bagus untuk melupakan sang mantan, juga menciptakan lebih banyak waktu menikmati petualangan bersama teman Anda. Ini adalah waktu tepat untuk mencoba sesuatu yang baru, bukan hanya duduk-duduk ngobrol.

-Sampaikan keberatan secara langsung
Kadang-kadang, bicara blakblakan soal perasaan Anda adalah cara terbaik untuk mengalihkan sebuah topik pembicaraan. Pilihlah kata-kata dengan bijaksana.

Ucapkan terima kasih kepada teman-teman atas dukungan mereka selama Anda melalui masa sulit. Ajak mereka bermain video game, makan es krim, menonton film, dan sebagainya, lalu katakan, "Aku capek bicara soal si A. Aku ingin kita bicara tentang sesuatu yang lebih menyenangkan!". Teman Anda akan mengerti dan mungkin akan sedikit lega karena Anda memilih keputusan yang tepat.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar