728

Jumat, 15 Juli 2011

4 Penyebab Utama Wanita Ingin Berselingkuh

Pria dan masalah perselingkuhan memang sering terjadi. Namun, bukan berarti wanita tidak melakukannya, bahkan belakangan ini kasus wanita yang berselingkuh telah meningkat.

Hal tersebut berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan Coffee & Company. Biro jodoh di Inggris itu mensurvei 3.000 pria dan wanita. Hasilnya hampir 20 persen wanita mengakui perselingkuhannya.

Penelitian lain dilakukan oleh situs Askmen.com. Dalam hasil penelitian bertajuk 'Great Male Survey 2010' dan 'Great Female Survey 2010' menemukan bahwa 5 persen wanita selingkuh dari pasangannya. Sementara hanya 3 persen pria yang mengaku berselingkuh.

Mengapa saat ini lebih banyak wanita yang tidak setia dalam hubungan mereka? iVillage melaporkan, ada empat alasan yang mengejutkan penyebab wanita melakukan perselingkuhan.

1. Pelepas Stres
Tidak sedikit wanita yang melakukan perselingkuhan karena adanya persoalan rumah tangga dan mereka menjadi stres. "Selingkuh menjadi penghilang stres, mencari sensasi dan 'mengobati' diri sendiri," papar Alisa Bowman, Penulis dari 'Project: Happily Ever After: Saving Your Marriage When the Fairytale Falters'.

Ruth Houston, pakar perselingkuhan dan pendiri situs InfidelityAdvice.com menerangkan, wanita biasanya berselingkuh karena memiliki masalah dengan pasangannya. Namun, jika masalah diabaikan oleh pasangan, wanita akan mencari pria lain.

"Pada awalnya wanita biasanya akan mencoba untuk memberitahu pasangannya jika ada masalah. Jika pria gagal mengatasi masalah dan mengabaikannya, wanita bisa berselingkuh karena merasa tidak memiliki pilihan lain," jelas Houston.

2. Untuk Memanaskan Hubungan
Setiap pasangan bisa merasakan bosan dalam menjalin hubungan. Untuk membangkitkan lagi masa-masa indah seperti di awal hubungan, tak jarang wanita mencar-cari masalah agar terjadi konflik. Setelah dapat berdamai dengan konflik tersebut biasanya pasangan menjadi lebih hangat.

"Bebas dari pertengkaran belum tentu berada dalam hubungan yang kuat. Konflik menciptakan gairah," ujar Psikolog Bonnie Weil, penulis buku 'Adultery: The Forgivable Sin'.

3. Ingin Pisah dari Pasangan
Biasanya wanita berselingkuh karena ingin berpisah dari pasangan. Terutama bagi seorang ibu. Berpisah dari suami bukanlah hal yang mudah dan sering timbul rasa bersalah pada anak. Jika sudah ketahuan berselingkuh biasanya pria akan memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Benar saja, Houston memaparkan, pria susah memaafkan istri yang berselingkuh dan memilih perpisahan dibanding memberinya kesempatan. "Pria tidak bertoleransi dan sulit memaafkan ketika istri berselingkuh," jelasnya.

4. Bosan dengan Kehidupan Seks
Kehidupan seks pasangan suami istri bisa terasa membosankan dan hambar. Ini mungkin alasan wanita untuk mencari kepuasaan hasratnya di tempat lain.

"Terkadang wanita berselingkuh karena tidak ada lagi spontanitas dalam hubungan seks," papar Seth Meyers, Psikolog di Los Angeles dan penulis 'Dr. Seth's Love Prescription'

"Keinginan untuk sering bercinta dengan berbeda pria bisa memicu wanita, terutama wanita muda untuk berselingkuh. Biasanya wanita berumur 20an atau wanita muda berselingkuh karena mereka penasaran ingin mencoba berhubungan intim dengan pria lain yang bukan suaminya," tambah Meyers.?
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar