728

Rabu, 28 Maret 2012

5 Hal yang Sebaiknya Diceritakan Pada Pasangan

Hubungan pernikahan yang baik sebaiknya dilandasi kejujuran. Pasangan juga perlu saling terbuka satu sama lain untuk membangun kepercayaan dan mendapatkan ikatan pernikahan yang kuat.

Keterbukaan seperti apa yang diperlukan? Haruskah semua hal diceritakan pada pasangan setelah menikah? Ada beberapa hal yang memang sebaiknya diceritakan ke pasangan. Inilah lima hal tersebut, seperti dipaparkan She Knows:

1. Keuangan
Apapun yang berhubungan dengan uang, terutama jika dalam jumlah besar, sebaiknya diungkapkan secara detail pada pasangan. Hal ini untuk menghindari kesalahpahaman atau kecurigaan atas pengeluaran yang tidak wajar. Mengambil keputusan secara bersama-sama juga bisa membuat pasangan lebih bahagia karena tidak ada pihak yang merasa disisihkan.

2. Yang Diinginkan (dan Tidak Diinginkan) Saat Bercinta
Memang bicara soal seks bukanlah suatu yang mudah untuk dilakukan. Namun langkah tersebut perlu Anda lakukan. Komunikasi secara terbuka soal apa yang Anda sukai dan tidak sukai saat bercinta bisa membuat kehidupan seks menjadi lebih sehat dan bahagia. Wolipop pernah menuliskan tipsnya di sini soal bagaimana berbicara dengan pasangan soal urusan bercinta.

3. Masalah dengan Keluarga Pasangan
Sebagai istri, Anda tentu tidak mau pasangan kecewa atau sedih ketika tahu Anda punya masalah dengan keluarganya. Namun sepahit apapun kisah itu, Anda tetap harus berani membicarakannya dengan pasangan. Pasangan bisa bahagia atau tidak tergantung apakah memang Anda bisa dekat dengan keluarganya atau justru jauh. Anda tentu tidak perlu menjadi sahabat terbaiuk ibunya, tapi setidaknya kalian bisa akrab. Kalau memang ada pihak keluarganya yang memperlakukan Anda tidak baik, minta bantuannya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

4. Kesehatan
Kalau Anda punya masalah kesehatan, mengkhawatirkan kesehatan Anda atau perlu mengambil keputusan soal kesehatan, sangat penting untuk membicarakan semua hal itu dengan pasangan. Salah satu faktor yang menyukseskan sebuah hubungan adalah dukungan pasangan. Tentunya pasangan tidak akan bisa memberi dukungan, kalau Anda tidak pernah bercerita padanya.

5. Pekerjaan dan Kehidupan Sosial
Luangkan waktu untuk membagi beberapa kisah soal pekerjaan dan kehidupan sosial Anda, meskipun rasanya cerita tersebut akan membuat pasangan bosan. Namun hal tersebut tetap perlu dilakukan karena semakin banyak pasangan tahu tentang Anda, kalian akan semakin dekat. Tentunya setiap pasangan punya cara berbeda-beda dalam hal berkomunikasi ini, tapi pembicaraan yang rutin baik untuk memperkuat ikatan dan kedekatan.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar