728

Minggu, 07 Agustus 2011

Strategi untuk Menjalani Hubungan Asmara Jarak Jauh (LDR)

MESKI jauh terpisah jarak, tak berarti tautan asmara terendap begitu saja. Kuncinya, lakukan selalu komunikasi agar keharmonisan hubungan tetap terjaga.
 
Jarak jauh bukanlah alasan ketika seseorang menjalin kencan dengan seseorang. Mungkin, Anda memang terpisah secara kota atau bahkan negara karena kesibukan satu sama lain yang mengharuskannya demikian. Tapi hal tersebut tentu bukan alasan signifikan yang dapat mengancam kelanggengan hubungan. Untuk mengetahui tipnya, berikut ini Askdeb membeberkannya.
 
- Jadwal, jadwal, dan jadwal 
Penjadwalan merupakan bagian penting untuk menjaga kencan jarak jauh tetap terjalin. Mungkin saja, Anda akan terhubung di telepon setiap hari atau bahkan mungkin beberapa kali dalam sehari. Hal ini sangat baik untuk menjaga agar komunikasi tetap terjalin satu sama lain. Agar tidak saling mengganggu, sebaiknya buatlah penjadwalan yang Anda tetapkan berdua, sehingga dapat menjalani aktivitas harian dengan lancar dan nyaman.
 
- Tentukan harapan satu sama lain sejak awal 
Merupakan hal yang manusiawi ketika dua insan yang terpaut cinta membicarakan harapan atas hubungan tersebut satu sama lain. Dengan kondisi terpisah jarak dan waktu, mungkin saja tak memungkinkan Anda untuk berbicara satu sama lain menyoal harapan masing-masing. Mengingat sempitnya waktu yang ada saat Anda bertemu langsung, maka manfaatkan waktu yang ada ketika dia mengunjungi Anda untuk membicarakan keseriusan, serta masa depan hubungan yang Anda bina.
 
Sebaiknya, Anda saling jujur satu sama lain termasuk dengan profil sahabat-sahabat atau rekan kerja sehingga ketika salah satu dari Anda bertemu mereka, maka tidak akan memunculkan asumsi negatif yang bisa mengancam hubungan Anda berdua.
 
- Jaga diri 
Jangan meratapi perpisahan jarak yang Anda jalani saat ini. Justru banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika dia sedang jauh di sana guna mengisi waktu. Bahkan, Anda pun dapat menjadi lebih dewasa ketika berpisah sementara darinya. Sekaranglah saatnya mengembangkan kepentingan Anda sendiri, misalnya menjalani hobi Anda bersama teman-teman. Tak berarti karena berpisah jauh dengan kekasih, Anda harus menghabiskan seluruh waktu untuk berbicara dengannya di telepon atau sibuk merencanakan kencan berikutnya. Ketimbang memikirkan hal tersebut, sangat menarik jika Anda memperkaya diri sekaligus memanjakan diri bukan?
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar