728

Selasa, 09 Agustus 2011

Apa yang Harus dilakukan Jika Pasangan Senang Tebar Pesona?

Punya pasangan ramah memang menyenangkan, tapi kalau terlalu 'ramah' hingga terkesan tebar pesona, lama-lama bisa mengganggu. Bagaimana menghadapinya?

Bersikap menggoda atau sedikit 'lebih' ramah pada orang tertentu memang merupakan sikap yang manusiawi. Seseorang sering menganggap sikap tersebut bisa mendukungnya untuk bersosialisasi dan menyenangkan untuk dilakukan.

Sifat ramah yang berlebihan dan seringkali ditambah bumbu yang menggoda sering dianggap sebagai sikap tebar pesona. Memang tak ada yang salah dengan sikap ini. Namun perhatikan perasaan pasangan atau pasangan orang yang digoda. Apakah mereka terganggu dan cemburu?

Ketika bertemu dengan orang baru, pasangan Anda kerap bersikap terlalu ramah bahkan memberi perhatian berlebih pada lawan jenis. Seringkali si lawan jenis tersebut merasa tersanjung dan menikmati keramahan pasangan Anda.

Jika demikian akhirnya Anda yang risih sendiri. Kehadiran Anda seakan tak dianggap bahkan terkesan tak dihormati. Si dia asyik sendiri dengan jurus-jurus tebar pesonanya. Jangan langsung marah jika melihat sikap ini. Sebelum memutuskan untuk marah, coba pahami dulu apa motif di balik itu seperti dikutip lovesession.

1. Pasangan Anda punya percaya diri yang tinggi.

Dia merasa nyaman dan merasa mempunyai kelebihan di banding orang biasa. Kepercayaan dirinya itu akhirnya seringkali diungkapkan dengan tebar pesona atau menggoda lawan bicaranya. Ia merasa senang jika ada orang yang menganggapnya hebat atau menarik.

Untuk kasus ini memang sulit untuk mengingatkan pasangan kalau tindakannya sudah menjurus kepada menggoda. Mungkin dulu Anda juga salah satu 'korbannya'. Cara mengatasi jika Anda mempunyai pasangan seperti ini adalah dengan menambah kepercayaan diri Anda. Jangan pernah merasa rendah diri di hadapan pasangan, tingkatkan percaya diri untuk menghilangkan perasaan tidak nyaman dan cemburu. Buatlah diri Anda percaya kalau Anda sama hebatnya dengan pasangan dan tak perlu takut pasangan akan meninggalkan Anda. Dulu Anda menerima dia dengan kondisi apa adanya, jadi usahakanlah terima sikapnya yang kadang menganggu. Jika sudah sangat keterlaluan, Anda bisa membicarakannya dengan pasangan.

2. Pasangan mudah tertarik pada orang lain.

Tidak bisa dipungkiri kadang kita diberikan pasangan yang tidak terlalu 'setia'. Dia memang senang menggoda wanita cantik dan bermain api. Kadang sikapnya ini hanya bersifat main-main dan bukan berarti ia akan melupakan Anda. Seringkali ia hanya berusaha memukau lawan bicaranya untuk menghargai kecantikan atau kelebihan si lawan bicara.

Susah memang untuk mencegah pasangan yang secara 'alami' mempunyai sifat ini. Lagi-lagi Anda harus berkompromi dengan diri sendiri untuk mengurangi kecemburuan. Perlu diingat, banyak orang tebar pesona hanya sebatas untuk menggoda saja, tidak lebih dari itu. Tertarik pada lawan bicarannya bukan berarti ia akan selingkuh. Ia hanya senang memberi perhatian pada orang lain dan berharap mendapat respon balik yang sama.

Langkah Selanjutnya

Jika sikap tebar pesonanya sudah sangat menganggu dan tidak bisa diatasi, bicarakan terus terang dengan pasangan. Katakan Anda merasa kurang dihargai dan terluka jika ia memberi perhatian berlebihan kepada wanita lain. Tanyakan sebab mengapa pasangan Anda berperilaku seperti itu agar Anda mendapat gambaran sebab dari perilakunya.

Putus hubungan dengan pasangan adalah jalan terakhir, tapi jika memang sudah tak tahan, katakan sejujurnya. Katakan Anda sudah berusaha beradaptasi dan mengerti perilakunya tapi tetap belum dapat menerima. Usahakan untuk membicarakannya baik-baik dan bernegosiasi lebih dulu sebelum mengambil jalan terakhir ini. Katakan bukan Anda melarang ia bersikap ramah dan bersosialisasi, tapi ada beberapa batas yang harus ia ingat agar tak menyakiti perasaan Anda.

Sebagai orang yang sudah berkomitmen untuk membina hubungan dengan Anda, pasangan juga harusnya berusaha untuk menyesuaikan kebiasannya. Namun jika ia masih tetap tak mau berubah, Anda bisa berpikir ulang tentang kelanjutan hubungan Anda.

Anda tak bisa selalu memaksakan keinginan Anda dan berusaha membuat pasangan menghentikan aksinya. Mungkin ia akan berhenti tapi hanya di depan Anda. Tentunya Anda tak mau ia tetap beraksi di belakang Anda bukan?

Menghadapi pasangan yang hobi tebar pesona memang seringkali membuat frustrasi dan merusak kepercayaan diri. Kunci paling penting ada di diri Anda sendiri. Apakah Anda akan menerima keadaan, berusaha berkompromi, atau meninggalkan hubungan. Yang perlu Anda ingat, Anda tak bisa berharap bisa dengan mudah mengubah kepribadian orang lain.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar